Laman

Sabtu, 09 April 2011

Flash Voyager GT vs ADATA

Flash Voyager GT

Flash_voyagergt_sidebar_1Baru-baru ini, saaya mengetahui bahwa Corsair merupakan flashdisk tercepat dalam hal read maupun write data. Flashdisk yang tercepat yaitu Flash Voyager GT yang dirilis 28 Februari 2007.  Flahsdisk ini dilapisi bahan karet sehingga tahan akan benturan dan air.
Menurut pembuatnya, keunggulan-keunggulan flashdisk ini yaitu:
- Blazing-fast performance: Read speed up to 34MB/s, write speed up to 28MB/s
  Best USB Flash Drive
- Maximum durability: Proprietary all-rubber housing
- Drive integrity: Water resistant and shock resistant
- Data security: TrueCrypt encryption software offering AES 256-bit encryption
- Windows Vista ReadyBoost compatible
- User warranty: 10 years, with on-demand customer support

ADATA

Nama A-DATA dalam dunia flash memory sudah tidak mungkin diragukan lagi. Dalam pengujian kali ini, *A-DATA berhasil menepati janjinya yang mengatakan kecepatan baca 30MB/s (200x) dan kecepatan menulis 20MB/s (133x). Bahkan, flash disk ini memiliki kecepatan tulis 3 MB/s lebih cepat pada tes sintetis CHIP daripada yang telah dijanjikan.

Fasilitas lainnya berupa software dapat Anda nikmati setelah Anda mendownload-nya langsung dari website-nya. Salah satu software tersebut adalah sebuah software proteksi untuk partisi Anda dengan menggunakan password agar data yang ada di dalamnya aman.

Tes kompresi dapat dilahap dengan nilai tertinggi oleh A-DATA PD7. Hal tersebut juga membuktikan bahwa flash disk ini dapat diandalkan dalam menjalankan aplikasi-aplikasi portabel seperti Firefox portable.

Kelemahan mendasar pada USB Flash Disk ini terletak bukan pada kinerjanya namun pada penampilan dan kepraktisan penggunaannya. Bentuknya yang klasik membuat tutupnya mudah hilang dan tidak membuat penggunanya tampil trendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar